image_pdfDownload PDFimage_printPrint

Bagi yang masih belum mendapatkan petunjuk pendaftaran CPNS online, semoga sanggup menopang mereka yang mengidamkan mendaftar CPNS.

  1. Akses sscasn.bkn.go.id pada web site ini, Anda akan menemukan pengumuman pekerjaan berasal dari lembaga yang mengidamkan Anda lamar, serta kriteria pendaftaran. Sebaiknya baca bersama detil syarat dan format posisi yang Anda lamar, dikarenakan pendaftaran cuma sanggup ditunaikan satu kali, jadi Anda tidak sanggup membatalkan atau membuat perubahan pilihan lembaga yang Anda pilih.
  2. Setelah anda sudah menetapkan FORMASI JABATAN dan INSTANSI yang dipilih, berikutnya bisa melengkapi isian data pada Formulir Pendaftarannya di sscn.bkn.go.id
    • NIK : Isi dengan nomor KTP anda
    • Nama Lengkap : Isi nama lengkap anda
    • Email : Isi email anda
    • Tempat Lahir : Isi tempat lahir anda
    • Tanggal Lahir : Isi tanggal lahir anda
    • Instansi : Pilih salah satu instansi yang akan Anda lamar
    • Password : Isi password yang mudah Anda ingat
    • Confirm Password : Isi kembali password Anda
    • Input Kode Sekuriti : Masukkan kode sekuritinya Kemudian di klik KIRIM
  3. Selamat Anda sudah teregistrasi, lanjut dengan cek e-mail Anda untuk kabar selanjutnya.
  4. Silahkan buka surel Anda, pastinya ada kiriman atau inbox pemberitahuan dari Panselnas SSCN BKN.
  5. Sesudah Anda mendapat surel dari Panselnas, pelaksanaan dapat lanjut dengan buka www.sscn.bkn.go.id kemudian login pakai nama akun dan kata sandi yang ada di surat elektronik, Jikalau sukses LOGIN, kemudian klik DAFTAR.
  6. Kemudian Anda mesti mengisi FORM PANDAFTARAN dengan lengkap, Setelah mengisi semuanya, jangan lupa memberi centang kotak dan ketik kode verifikasi yang timbul, lalu klik “Daftar”. Kemudian akan ada konfirmasi registrasi. Sekiranya data yang dimasukkan masih salah, silahkan tekan “Batal”, melainkan bila data yang dimasukkan sudah benar, silahkan tekan “Kirim Formulir”.
  7. Selanjutnya progres dilanjutkan dengan mencetak nomor registrasi.
  8. Progres pendaftaran di tahap belum tuntas, masih ada progres lanjutan, merupakan akses portal registrasi CPNS untuk instansi yang Anda pilih, Sebagai teladan Anda akan mendaftar di instansi MAHKAMAH AGUNG RI, kemudian Anda patut memahami portal pendaftaran CPNS MA dan yang mendaftar pada instansi lain. Berikutnya Anda seketika saja masuk ke portal pendaftaran CPNS Mahkamah Agung http://cpnsonline.mahkamahagung.go.id

Was this helpful?

5 / 0